Belajar HTML Part 3# Mengganti Warna Background


HTML PART 3# "MEMBUAT WARNA BACKGROUND"

Halo sahabat FK! ~ dipostingan saya kali ini, saya akan lanjutkan tutorial HTML Part 3#. dipostingan saya sebelumnya, saya sudah memberi tutorial cara untuk membuat paragraph pada html. Pasti sudah paham bukan cara untuk membuat paragraph :D. Kalau sobat sudah paham, sekarang saya akan melanjutkan tutorial membuat warna background pada HTML.

Membuat warna pada background web itu sangat mudah sobat FK. Tidak terlalu sulit & simple.
sobat hanya perlu menambahkan bgcolor pada body,
Contoh :

 <html>
          <head>
                    <title>Web Saya</title>
          </head>
 <body bgcolor="red">
   <p><font face="verdana">Membuat latar belakang dengan warna</font></p>

 </body>
 </html>


Silahkan sobat buka Notepad/Notepad++ yang ada di pc kalian. Dan ikuti contoh diatas.
Lalu save dan jadikan formatnya .html , dan setelah dibuat sobat buka file htmlnya dan lihat hasilnya :D

Ini hasilnya :


Mudah bukan? :D
Sahabat FK bisa mengubah warnanya sesuka hati , seperti Blue,Yellow,Green,Tomato, dan warna lainnya. Sobat juga bisa memasukan warna dengan hexadesimal, contoh warna hijau #6eda71

<body bgcolor="#6eda71">
Sobat bisa mencari warnanya di aplikasi photo editor seperti photoshop :D

Jika sobat sudah mengerti cara untuk mengganti warna background, sobat bisa melanjutkan ke pembelajaran berikutnya ~

BELAJAR HTML PART 4# CARA MEMASUKAN GAMBAR


Previous
Next Post »