Belajar Javascript Part 1# Perkenalan Javascript

Hai sahabat FK! Ini adalah postingan pertama saya post diblog FK ini. Untuk postingan pertama ini, saya akan berbagi ilmu kepada sahabat FK untuk belajar programan dasar Javascript dari level mudah sampai sulit. Mungkin saya akan mulai dari Part 1,2,3 dan seterusnya. Untuk Javascript saya akan memberi tahu kalian semua tentang apa itu javascript dan fungsi Javascript dalam programan web. Dan Saya juga masih belajar Javascript dan belum sepenuhnya menguasai bahasa programan ini. Tetapi saya akan berbagi apa yang saya pelajari selama ini kepada sahabat FK :D.

Baiklah langsung saja kita masuk ke pembelajaran pertama yaitu Mengenal Tentang Apa Itu Java Script.



Belajar Java Script Part #1 "Apa Itu Javascipt?"

Apa itu Javascript?
Javascript adalah bahasa programan tingkat tinggi dan dinamis.Javascript sangat populer di internet sampai saat ini dan dapat bekerja disebagian besar penjelajahan web populer seperti Internet Exploler,Mozilla Firefox, Netscape dan Opera. Javascript merupakan bahasa pemprograman web yang bersifat Client Side Programming Language atau singkat saja CSPL.
CSPL atau Client Side Programming adalah tipe bahasa pemrograman yang pemprosesannya dilakukan oleh Client. Aplikasi Client yang dimaksud adalah Web browser seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Bagaimana untuk menjalankan Javascript?
Untuk menjalankan Javascript, kita membutuhkan aplikasi text editor, dan web browser.
dan fitur - fitur yang ada pada Javascript adalah Client-side, Loosely tiped, dan High-level Programming Language.

Kamu juga bisa menggunakan bahasa javascript untuk membuat game sendiri loh sahabat FK. Untuk pemula pembuat game atau baru mencoba membuat game itu tidak mudah. Kamu harus menguasai beberapa bahasa programman seperti Javascript. Tapi jangan takut, bagi kamu yang tidak mengerti atau tidak menguasai bahasa programman, ada beberapa software membuat game yang sudah tersedia script, graphic dan karakter gamenya tanpa perlu susah - susah membuat scriptnya karna disoftware tersebut sudah tersedia semua ^_^ ada yang tau nama software itu apa? Yapp Rpg Maker. Kamu bisa mendownload software tersebut di website officialnya http://www.rpgmakerweb.com/ dan software tersebut berbayar, kamu bisa mencoba versi Trialnya. Dan bagi yang tidak mengerti dengan software Rpg Maker sahabat FK bisa mencari cara menggunakannya digugle atau melihat video toturialnya di Youtube. Insyallah nanti saya akan memposting toturial Rpg Maker ^_^

Sampai sini dulu sahabat FK, Kalau saya ada waktu lagi, saya akan lanjutkan tutorial Javascript ;)





Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
dktourjogja
AUTHOR
August 8, 2018 at 11:41 PM delete

sangat membantu saya yang pengen belajar JavaScript

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
September 20, 2018 at 9:24 AM delete

Makasih gan infonya.....membantu sy selaku pemula, jd tau Bagaimana untuk menjalankan Javascript, maka yang kita membutuhkan aplikasi text editor, dan web browser dan fitur - fitur yang ada pada Javascript adalah Client-side, Loosely tiped, dan High-level Programming Language... keren gan....sukses sll wat agan ya....semangat...........

kunjungi website saya ya : https://lurriekurniasih.mahasiswa.atmaluhur.ac.id
dan website kampus saya : http://www.atmaluhur.ac.id

Reply
avatar